PopojiCMS, buatan lokal tapi rasa internasional

PopojiCMS
PopojiCMS, buatan lokal tapi rasa internasional - Yeah!!, kali ini saya akan meReview sebuah CMS yang tidak asing lagi. Siapa coba yang tidak tahu PopojiCMS ? kelewatan bagi yang belum tahu :/ kebanyakan make luar sih, jadinya CMS buatan Lokal sendiri bisa gak tahu, kelewatan banget~. kalau kata bang Haji Rhoma mah, "Sungguh Ter La Luuu~"

Pengenalan

Menurut web official dari PopojiCMS, PopojiCMS adalah Content Management System yang dibuat dengan konsep yang sangat menarik dan mudah untuk digunakan. PopojiCMS dibuat dengan tampilan responsive menggunakan bootstrap, selain itu juga dilengkapi dengan banyak plugin jQuery, sehingga akan terasa seperti menggunakan aplikasi desktop.

  • Spoiler
  • Admin Dashboard

    Administrator


    Theme Chingsy

    Theme Chingsy


    Detail Post Theme Chingsy

    Theme Chingsy


    Theme Neon

    Theme Neon


    Detail Post Theme Neon


    Theme Neon




    Dengan konsep gabungan Native PHP dan OOP, yang hanya digunakan untuk pemprosesan data ke database. Ini bertujuan agar web developer pemula dapat dengan leluasa berkreasi mengembangkan website. tahun lalu, versi PopojiCMS masih 1.2.5.

    PopojiCMS

    Tapi, Semenjak tanggal 9 Februari 2015. PopojiCMS telah mengUpgrade versinya menjadi 1.3.0 !! WOW ! Apa saja yg telah diperbaharui oleh mereka ? Berikut kutipan dari Blog mereka
    Di tahun 2015 ini PopojiCMS mempersembahkan versi terbaru 1.3.0 dengan engine yang stabil. Dua wajah baru pun dipasangkan ke dalam engine ini, membuat nuansa tahun baru semakin segar. New Chingsy ditanamkan template pressroom menjadikan desainnya lebih modern dengan konsep news western website. Wajah kedua pun dipilihlah Neon untuk user yang menginginkan website portfolio.

    Tak ketinggalan pun untuk menepati janji PopojiCMS, maka versi terbaru ini sudah dibenamkan kejutan besar yaitu CoGen a.k.a Component Generator. Mengapa disebut kejutan besar? Karena dengan CoGen, developer tidak perlu menulis code program lagi untuk membuat component default baru di PopojiCMS. Penasarankan kenapa bisa begitu? Yaa...hanya dengan mengisi 3 konfigurasi utama dan menekan tombol create maka component baru akan otomatis tergenerate.

    Selain wajah baru dan kejutan di atas, di versi terbaru ini pun terjadi beberapa perbaikan dari versi sebelumnya. Antara lain pada component post ditambahkan beberapa isian yang sangat dibutuhkan dalam proses penulisan user nantinya. Kemudian untuk reCapatcha diganti dengan reCapatcha baru milik google yang lebih modern dan elegan. Di samping itu pula ditambahkan jenis login baru yaitu login dengan pattern persis seperti login pattern yang ada di android. Sehingga memilik fungsi ganda juga sebagai penangkal spam dan hacker.

    Dari segi keamanan diperbaiki pula tentang hak akses component untuk read, write, update dan delete masing-masing level user. Kemudian untuk menangani load time frondend website yang sedikit lambat yang disebabkan oleh load gambar yang besar, maka di versi ini sudah dilengkapi ukuran gambar medium dengan size kecil tetapi kualitas tetap terjaga. Sehingga diharapkan load time website akan menjadi semakin cepat.

    Jenuar Dalapang a.k.a Dwira Survivor


    Apakah ada paket khusus untuk Pengguna yang berpengalaman ?

    Jika anda adalah seorang Web Developer, PopojiCMS telah menyediakan paket develop lengkap dukumentasi fitur-fitur, cara mengcustom tema, cara membuat komponen baru dan tentunya cara membuat CMS sendiri.
    Untuk anda yg tertarik, anda bisa berdonasi hanya dengan Rp. 50,000.-
    Berikut sistem Pembayarannya :
    Transfer Konfirmasi Terima
    Transfer ke bank BCA
    6815078890 A.n.
    JENUAR D P DALAPANG
    Konfirmasi pembayaran
    Anda via email ke : info@popojicms.org
    dengan menyertakan scan atau foto bukti transfer.
    Setelah selesai memproses donasi
    Anda, maka paket akan dikirimkan via
    email
    ke email konfirmasi di tahap sebelumnnya.

    Jadi, kenapa gak nyoba CMS buatan Lokal kita langsung !? Fiturnya gak kalah keren dari CMS yang nun jauh disana lohh dan Juga ayo! cintai produk Indonesia!. PopojiCMS dibuat untuk Anda yang kreatif, inovatif dan artistik, sesuai dengan Slogan mereka : Buat Sendiri Rasa Webmu

    Yoo! Saya Dyo Mangestu adalah seorang Author/Penulis Lepasan yang masih mencari jati diri. Pecinta segala hal yang berbau Teknologi, tergila-gila sama Code, dan penikmat Game, tertarik dengan dunia Tulis Menulis..

    Facebook Twitter Contact Us


    Jangan pernah melukain hati-nya seorang Penulis
    atau kau akan Abadi di dalam karyanya

    Hanya Komentar Relevan yang akan ditanggapi oleh Author, selebihnya tidak..

    EmoticonEmoticon