Kontrak untuk Hardware


Kontrak untuk Hardware - Layak untuk Diketahui bahwa Produk Komputer ini merupakan produk yang cepat sekali berubah, disamping merupakan capitan intensive dan harganya cukup tinggi, lebih-lebih untuk komputer ukuran menengah atau besaar (Medium and Large Scale).

Oleh karena itu dalam membuat kontrak menyangkut The Computer itSelf and its Mechanical appurtenences, perlu diketahui benar komponen apa termasuk hardware beserta peralatan mekaniknya (Mechanical Devices). Yang sulit adalah menghadapi beberapa produk yang kompleks, yang ditawarkan oleh vendor. Maksudnya adalah berupa sistem komputer kompleks beserta service terpadu sebagai systems design, bantuan programming, trainning, pre-installation testing, fasilitas back-up, dan service rutin.
Dengan demikian, yang perlu dilihat dan dipelajari sebelum melakukan kontrak adalah Description and Prescription atas konfigurasi komputer yang ditawarkan, yang dapat dibaca dalam manual book atau dokumen lain pada waktu penawaran. Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah aspek Compatibility sistem yang bersangkutan kemungkinan menghadapi keadaan darurat, misalkan mesin komputer tersebut rusak dan perlu penggantian segera.
Lebih dari hal-hal tersebut, terdapat segi lainnya yang perlu dipertimbangkan, yaitu yang menyangkut kebijaksanaan pemerintah, seperti halnya beberapa tahun yang lalu di Indonesia, setiap Departemen, Lembaga Negara, BUMN yang akan membeli komputer diharuskan memakai produksi dalam negeri.

Yoo! Saya Dyo Mangestu adalah seorang Author/Penulis Lepasan yang masih mencari jati diri. Pecinta segala hal yang berbau Teknologi, tergila-gila sama Code, dan penikmat Game, tertarik dengan dunia Tulis Menulis..

Facebook Twitter Contact Us


Jangan pernah melukain hati-nya seorang Penulis
atau kau akan Abadi di dalam karyanya

Hanya Komentar Relevan yang akan ditanggapi oleh Author, selebihnya tidak..

EmoticonEmoticon